11 Makanan Untuk Membuat Kulit Putih Dan Cerah


Dengan merek yang bersaing untuk pangsa pasar dan mencoba untuk membodohi konsumen dengan janji-janji palsu dengan kelayakan krim pemutih yang dipasarkan di luar sana, lebih baik menggunakan cara lama yang sudah terbukti hasilnya lebih baik.
Air Lemon/Jeruk Nipis: Seluruh produk kosmetik ini menjanjikan warna kulit lebih bersinar tapi akhirnya tidak ada hasilnya dan cuma merupakan krim pemutih biasa. Cobalah untuk memakai air perasan jeruk nipis. Disamping berguna untuk kulit, air dan sari jeruk nipis mampu mengurangi penuaan, komedo dan keriput. Lemon berperan sebagai pemutih alami karena mengandung vitamin C dan asam yang terkandung di dalam buah lemon, yang dapat memutihkan kulit.
Kentang: Tempatkan sepotong kentang di wajah Anda dan pijat dengan lembut. Ini akan menghilangkan tanda merah, noda dan mencerahkan warna kulit Anda.
Teh: Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa minum teh dapat menurunkan peroksida (penyebab kulit terbakar dan kulit kasar), dan membuat kulit Anda menjadi lebih baik karena teh merupakan antioksidan yang kuat.
Cokelat Hitam (Dark Chocolate): Membantu kulit Anda dengan cara yang enak dengan hanya mengkonsumsi beberapa cokelat hitam yang akan memperbaiki tekstur kulit dan ketahanan dari sinar UV. Polifenol kakao dan flavonoid dalam cokelat merupakan antioksidan yang luar biasa dalam membantu pemutihan kulit.
Buah-buahan dan Sayuran yang Mengandung Vitamin C Tinggi: Jika Anda ingin menjaga kulit sehat dan cerah makanlah makanan yang kaya akan vitamin C, seperti buah kiwi, stroberi, ceri, tomat dan lain-lain.
Buah-buahan Merah dan Kuning: Makanan ini kaya akan fitokimia dan karoten, yang membantu dalam anti-oksidasi, yang memperkuat resistensi dari kulit.
Kedelai: Kedelai adalah makanan alami terbaik untuk anti penuaan karena adanya isoflavon yang bertindak sebagai phytoestrogen berguna untuk melawan penuaan. Anti-oksidan yang terkandung di dalamnya berguna dalam mempertahankan kecerahan kulit. Cobalah produk-produk kedelai seperti tahu (tofu) atau susu kedelai untuk kulit putih.
Oatmeal dan Tomat Untuk Wajah: Kita semua tahu oatmeal adalah makanan yang baik untuk mengganti kulit yang sudah rusak dan buah tomat terkenal karena sifatnya yang melembabkan kulit. Jadi untuk mencerahkan kulit Anda, campur saja kedua-duanya bersama dan usapkan ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci wajah Anda.
Pisang kaya akan vitamin A, B dan E yang merupakan makanan yang bagus untuk anti penuaan. Pisang yang ditumbuk dapat membuat wajah Anda lebih berseri.
Susu: Susu tidak hanya kaya akan sumber kalsium tetapi susu adalah obat rumahan yang berguna sebagai pemutih. Susu akan melembabkan kulit Anda dan asam laktat akan berguna dalam pengelupasan pada kulit.
Buah Bit: Buah Bit dapat membersihkan tubuh kita dari racun. Buah Bit mengandung potasium, zat besi, magnesium, fosfor, serat, dan vitamin A, B, dan C, yang akan membantu dalam mencerahkan kulit Anda.

Sumber: http://www.india.com/top-n/11-best-food-items-for-skin-whitening-45754/

No comments:

Post a Comment