Film Komedi Romantis Terbaik


Ini adalah daftar rekomendasi film-film komedi romantis terbaik yang Termenarik kutip dari IMDb:

My Sassy Girl

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2004
Pemeran:
Tae-hyun Cha sebagai Kyun-woo
Gianna Jun sebagai Si Gadis (Ji-hyun Jun)
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Berdasarkan serangkaian kisah nyata yang diposting oleh Ho-sik Kim di Internet, yang menggambarkan hubungannya dengan pacarnya. Yang kemudian berubah menjadi buku laris dan filmnya pun juga laris. My Sassy Girl menggambarkan kisah pertemuan Kyun-woo (Cha) dan seorang gadis yang tidak disebutkan namanya. Kyun-woo malu dalam membantu gadis itu karena penumpang lain bisa keliru dan berpikir dia adalah pacarnya. Setelah Kyun-woo membantu dia, Kyun-woo mengembangkan rasa tanggung jawab untuknya yang memungkinkan dia untuk mentolerir sikap melanggar sang gadis tersebut.

Castaway on the Moon

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2009
Pemeran:
Min-heui Hong sebagai Min-hee Hong
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Setelah gagal bunuh diri dengan melompat dari jembatan, pria itu terdampar di sebuah pulau terpencil di tengah sungai, tetapi di dalam pemandangan gedung-gedung bertingkat di kota itu. Dia mencoba untuk melarikan diri, tapi segera menerima nasibnya dan tantangan untuk hidup di sebuah pulau. Seorang wanita muda yang tertutup, yang suka mengambil gambar bulan dari dekat dan tidak meninggalkan apartemennya setahun, memata-matai dia di pulau itu dan menganggap dia sebagai seorang alien.

Cyborg Girl

Negara: Jepang
Tahun: 2008
Pemeran:
Haruka Ayase sebagai Cyborg
Keisuke Koide sebagai Jiro Kitamura
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Seorang mahasiswa kesepian, Jiro, menghabiskan ulang tahun ke-20-nya sendirian, dan tiba-tiba, seorang gadis cantik muncul. Beberapa jam yang ia habiskan bersama gadis itu adalah saat-saat yang paling luar biasa dalam hidupnya dan Jiro merasa bahagia karena betapa beruntungnya dia dapat bertemu dengan gadis itu. Tapi kebahagiaannya tidak berlangsung lama karena dia menghilang tiba-tiba seperti saat dia muncul. Setahun kemudian, pada hari ulang tahun ke-21, Jiro pergi ke tempat dia lagi di restoran yang sama, di mana si gadis itu menyelamatkan dia dari pembunuh gila. Dari fisik gadis itu tetap kelihatan sama, tapi kali ini entah kenapa dia agak berbeda. Ini adalah awal dari hubungan yang akan mengubah hidup Jiro selamanya.

You Are the Apple of My Eye

Negara: Taiwan
Tahun: 2011
Pemeran:
Michelle Chen sebagai Shen Jiayi
Ko Chen-tung sebagai Ke Jingteng
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Sekelompok teman-teman dekat yang menghadiri sekolah swasta, dan mereka semua naksir dengan seorang idola di sekolah, Shen Jiayi. Satu-satunya anggota dari kelompok yang mengaku tidak naksir dengannya adalah Ke Jingteng, tapi akhirnya dia mencintainya juga.

I'm a CyborgBut That's OK

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2006
Pemeran:
Su-jeong Lim sebagai Cha Young-goon
Rain sebagai Park Il-sun
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Seorang wanita muda yang percaya bahwa dirinya adalah cyborg mendengar suara-suara dan merugikan dirinya sendiri di tempat kerja dalam membuat radio. Dia dirawat di rumah sakit jiwa di mana dia tidak makan apa-apa dan berbicara dengan benda mati. Dia Young-goon, cucu dari seorang wanita yang berpikir dia adalah tikus(karena gigi palsu yang dipakai Young-goon) memiliki seorang ibu dengan pekerjaan sebagai tukang daging yang tidak terlalu suka bersosialisasi. Young-goon menjadi perhatian si Il-sun, pasien pemain ping-pong di sebuah lembaga yang mempunyai cita-cita (harapan) untuk membuat si Young-goon mau untuk makan.

Hana and Alice

Negara: Jepang
Tahun: 2004
Pemeran:
Anne Suzuki sebagai Hana
YĆ» Aoi sebagai Setsuko "Alice" Arisugawa
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Saat memasuki SMA, dua sahabat bernama Hana dan Alice melihat laki-laki satu tahun lebih tua dari mereka disaat menunggu kereta, dan mereka berdua sama-sama menaksir pada laki-laki itu. Suatu hari ketika mereka diam-diam mengikutinya pulang, Hana melihatnya berjalan ke dinding lalu pingsan. Ketika laki-laki itu bangun, Hana berbohong dan meyakinkan kepada laki-laki itu bahwa dia mempunyai penyakit amnesia, karena dia tidak mungkin ingat kalau wanita itu bukanlah siapa-siapa dia. Setelah itu, dua gadis itu merasa bahagia dalam menjalankan kebohongan tersebut. Tentu saja, setelahnya berbagai masalah pun muncul.

Hello Ghost

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2010
Pemeran:
Tae-hyun Cha sebagai Sang-Man
Ye-won Kang sebagai Jung Yun-Soo
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Setelah gagal bunuh diri, Sang-Man terbangun di rumah sakit dengan kemampuan bisa melihat hantu. Dia bertemu dengan empat hantu yang terus mengikuti kemana pun dia pergi. Dia kemudian berusaha untuk memenuhi semua keinginan keempat hantu itu agar mereka bisa menjauh dari dia. Di saat memenuhi keinginan hantu itu, Sang-man bertemu dengan perawat Yun-soo dan mencoba untuk mendapatkan hatinya.

HelloSchoolgirl

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2008
Pemeran:
Ji-tae Yu sebagai Kwon Yeon-woo
Yeon-hee Lee sebagai Soo-yeong
Jeong-an Chae sebagai Kwon Ha-kyeong
Kang In sebagai Kang Sook
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Yun-woo yang berumur tiga puluh tahun bertemu dengan seorang siswa SMA di dalam lift di saat dia pergi ke tempat pekerjaannya. Hatinya mulai berdebar disaat bertemu dengan siswa itu. Di stasiun kereta, Kang Sook tidak bisa berhenti memandang Ha-kyung yang cantik dengan rambut panjangnya. Ha-kyung putus dengan Kang Sook baru saja beberapa jam setelah pertemuan pertama mereka. Namun, Kang Sook sudah jatuh cinta dengan dia.

My Little Bride

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2004
Pemeran:
Rae-won Kim sebagai Park Sang-min
Geun-young Moon sebagai Seo Bo-eun
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Satu-satunya hal yang diinginkan kakek dari Seo Bo-Eun yang berumur enam belas tahun adalah melihat dia menikah, walaupun sampai harus berpura-pura membuat dirinya seperti berpenyakit kambuh untuk membuat Seo Bo-Eun menikah. Dia mengatur pernikahan Seo Bo-Eun dengan Park Sang-Min yang berumur dua puluhan, seorang cucu dari teman keluarga. Menjaga kerahasiaan pernikahan mereka dari sebagian orang, pengantin baru mencoba untuk hidup terpisah dan menjalani kehidupan senormal mungkin, namun itu menjadi jauh lebih rumit dari apa yang mereka bayangkan.

Someone Special

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2004
Pemeran:
Jae-yeong Jeong sebagai Dong Chi-seong
Na-yeong Lee sebagai Han Yi-yeon
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Berjuang untuk cinta, pemain Bisbol menemukan bahwa dia mempunyai penyakit yang serius dan bertemu dengan seorang wanita yang menaksir dengannya sejak dulu. Lika-liku dan segala macam kejadian membuat mereka menjadi bersama.

The Teacher's Diary

Negara: Thailand
Tahun: 2014
Pemeran:
Laila Boonyasak sebagai Ann
Sukrit Wisetkaew sebagai Song
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Ini adalah kisah tentang dua guru yang kesepian, seorang laki-laki dan seorang perempuan. Mereka ditugaskan di sekolah pedesaan yang sama tapi di tahun yang berlainan. Gadis yang ditugaskan pertama, berusaha untuk menuliskan pemikirannya ke dalam sebuah buku harian. Suatu hari dia harus dipindahkan ke sekolah lain dan meninggalkan buku hariannya. Guru laki-laki datang sebagai pengganti dan melihat buku harian guru Gadis itu, hingga akhirnya dia jatuh cinta dengan penulis buku harian yang tidak dikenalnya itu. Dia juga menulis pemikirannya di buku harian itu. Lalu guru laki-laki tersebut juga pergi, kemudian guru Gadis itu kembali kesana dan melihat ada artikel-artikel yang ditambahkan di buku harian dia itu. Dia juga jatuh cinta dengan guru laki-laki itu tetapi kesulitan untuk mencari laki-laki tersebut. Akankah mereka bertemu?

Windstruck

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2004
Pemeran:
Gianna Jun sebagai Kyung-jin Yeo
Hyuk Jang sebagai Myung-woo Ko
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Ketika seorang polisi yang bernama Kyungjin bertemu dengan Myungwoo secara kebetulan dalam sebuah kasus kejahatan, dia menganggap seorang guru yang bertanggung jawab ini adalah seorang lelaki yang baik. Di malam itu, Kyungjin terlibat dalam perkelahian dengan sekelompok anak-anak SMA dan mendapat masalah ketika berkelahi dengan bandar narkoba dalam pertarungan bersenjata. Myungwoo mencoba unutk menolong dia, tetapi sesuatu terjadi yang memaksa mereka untuk tetap bersama sepanjang hari. Mereka menjadi lebih dekat satu sama lain dan Myungwoo tidak dapat mengelak dari perasaan aneh itu. Dia jatuh cinta dengan wanita itu. Suatu hari, ketika Kyungjin mengejar seorang penjahat kelas kakap, Myungwoo menolong dia lagi, tetapi tidak mengetahui bahwa apa yang terjadi di hari itu dapat merubah hubungan mereka selamanya.

Hello Stranger

Negara: Thailand
Tahun: 2010
Pemeran:
Chantavit Dhanasevi sebagai Chantawich Tanasewi
Nuengthida Sophon
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Sama seperti ribuan pasangan di Thailand, selama 9 hari liburan dalam perayaan festival Songkran, seorang pria dan gadis memilih untuk mengunjungi Korea berdasarkan kepentingan mereka sendiri. Mereka tidak memulai perjalanan untuk pergi bersama-sama, tetapi akhirnya kembali pulang ke rumah bersama-sama.

Little Thing Called Love

Negara: Thailand
Tahun: 2010
Pemeran:
Pimchanok Leuwisetpaiboon sebagai Nam
Mario Maurer sebagai Shone
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Nam berbakat dan lucu, tetapi mempunyai penampilan yang polos. Dia jatuh cinta dengan Shone yang lebih tua, salah satu orang paling tampan di sekolah. Apakah dia akan mendapatkan cinta pertamanya?

Innocent Steps

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2005
Pemeran:
Geun-young Moon sebagai Jang Chae-rin
Keon-hyeong Park sebagai Na Young-sae
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Mantan penari yang diakui orang, Na Young-sae, berkeinginan untuk kembali lagi berdansa setelah musuhnya, Hyun-soo, dengan sengaja melukai dia di kompetisi dansa. Atas saran dari manajer studio tari Ma Sang-doo, Young-sae kemudian membawa Jang Chae-rin ke Korea, seorang etnis Korea dari Cina yang menurut dia terkenal, sebagai penari berbakat. Hanya dalam waktu tiga bulan sampai kejuaraan dansa nasional, Young-sae melatih Chae-rin, yang membuat Chae-rin menjadi penari kelas-dunia.

200 Pounds Beauty

Negara: Korea Selatan
Tahun: 2006
Pemeran:
Ah-jung Kim sebagai Kang Han-na
Jin-mo Ju sebagai Sang-jun
Dan banyak lagi...
Ringkasan Cerita:
Han-na mempunyai suara yang indah. Dia mengalami kurangnya kepercayaan diri, dia ditolak banyak orang karena kelebihan berat badan. Akhirnya, dia membuat keputusan seumur hidup untuk menjalani operasi plastik seluruh tubuh.


1 comment: