Ponsel Terbaik CES 2013

Dibandingkan dengan tahun lalu, CES 2013 lebih sedikit menampilkan ponsel-ponsel terbaru.Fokus lebih ke gadget-gadget kesehatan/fitnes dan TV 4K UHD. Tapi diantara beberapa ponsel yang ditampilkan, kami punya beberapa yang terbaik. Ini 5 ponsel yang terbaik.



ZTE Grand S


Hardware dari ZTE Grand S sangat bagus. Sangat-sangat tipis dan sangat ringan, dan speknya pun mantap. Layar 5 inchi dengan resolusi 1080p, prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro, 2GB RAM, kamera 13MP, 16GB Memori Internal dan juga ada slot memory card untuk memori eksternal. Software didalamnya agak mengecewakan. Memakai Android versi 4.1 (Jelly Bean), tapi UI-nya kelihatan jelek dan kacau, dan juga terdapat banyak lag disaat memakai. Ponsel ini mungkin tidak akan laku di Amerika Serikat hingga Q2, jadi berharap mereka dapat mengatasi masalah software tersebut.




Huawei Ascend D2

Hampir sama dengan ZTE, Huawei mencoba memantapkan diri dengan Asend D2, dan ponsel ini memang terlihat sangat bagus. Ponsel ini memiliki spek inti yang sama dengan Grand S diatas, tapi Huawei Ascend D2 memiliki baterai dengan kapasitas 3000mAh.
Ascend D2 memakai Android Jelly Bean, memiliki tambahan fitur navigasi nyata, dan fitur multi-tasking di layar terpisah, plus tahan air. Desainnya terasa lebih simple daripada Huawei gigantic 6.1 inchi phablet, yang menurut kami tidak bagus. Tidak ada tanggal pasti kapan ponsel ini akan dirilis.



Lenovo K900
Sebelum kamu berharap terlalu tinggi, K900 tidak akan dipasarkan di pasar Amerika Serikat. Apabila kamu menginginkannya, kamu harus ke cina. Katanya ponsel ini memiliki hardware yang ciamik. Memiliki layar 5,5 inchi dengan resolusi 1080p, yang mana layar ini akan terasa besar sekali bagi sebagian orang, tetapi sangat jelas dipandangan mata. Ponsel ini super tipis, tebalnya hanya 6,9 mm, dan beratnya hanya 5,7 ons.
Sistem Operasinya Android, dan memiliki kamera 13MP dengan pemrosesan gambar Sony Exmor. Ponsel ini juga memakai prosesor IntelAtom z2580, menurut rumor yang beredar clock speednya 2GHz. 



Sony Xperia ZL



Xperia ZL memiliki layar ciamik berukuran 5 inchi 1080p dengan fitur layar Bravia, dan juga spek hardwarenya antara lain: Prosesor 1.5GHz quad-core s4 Pro, 2GB RAM, dan juga penyimpanan yang dapat ditambah. Ponsel ini memiliki kamera 13MP dengan desain chip baru Exmor RS, yang katanya lebih baik lagi ditempat kurang cahaya dibanding pendahulunya, dan juga dapat dipakai untuk merekam HDR Video, sebuah penyematan yang mengesankan.
Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 2370mAh, tombol kamera fisik, dan sebuah IR blaster yang dapat dijadikan universal remote. Sony menyematkan Android versi 4.1 yang terlihat sangat bagus dan berjalan sangat baik.

Ponsel ini bersaing dengan...

Pilihan Terbaik: 


Sony Xperia Z

Xperia Z disetiap bitnya hampir sama dengan ZL. Ponsel ini memiliki layar, kamera, isi, dan software yang hampir sama dengan Xperia ZL. Tetapi, fitur yang paling mengesankan disini adalah: ponsel ini tahan air dikedalaman 3 kaki (91.44 cm) dalam waktu 30 menit.
Xperia Z lebih tipis daripada Xperia ZL, tetapi sedikit lebih lebar dan panjang. Tidak terdapat IR blaster ataupun tombol kamera fisik, dan baterainya pun lebih kecil kapasitasnya, hanya 2330mAh. Ponsel ini memiliki bagian-bagian hardware yang bagus dan juga berjalan sangat baik, jadi kami memutuskan untuk memilih ini daripada saudaranya ZL, tetapi itu semua tergantung kepada pilihan setiap orang. Dua ponsel baru dari Sony sama-sama kelihatan bagus.


Sumber : http://gizmodo.com/5974709/the-five-best-phones-of-ces-2013