Makanan Yang Menurunkan Kolesterol Tinggi



Sangat mudah untuk makan dan membuat level kolesterol menjadi tinggi. Dan kebalikannya juga mudah - merubah apa yang Anda makan dapat menurunkan kolesterol Anda dan meningkatkan komposisi armada lemak yang mengambang melalui aliran darah Anda. Buah-buahan segar dan sayuran, biji-bijian, dan "lemak baik" adalah bagian dari diet jantung sehat. Tapi ada beberapa makanan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol.
Bagaimana? beberapa makanan penurun kolesterol memberikan serat larut dalam dosis yang baik, yang dapat mengikat kolesterol juga dan pendahulunya di dalam sistem pencernaan dan menyeret mereka keluar dari tubuh sebelum mereka masuk ke dalam sirkulasi. Selain itu juga menyediakan lemak tak jenuh ganda, yang secara langsung menurunkan LDL, atau kolesterol "buruk". Dan juga yang memiliki sterol juga stanol menjaga tubuh dari mennyerap kolesterol.
Berikut adalah 5 makanan tersebut:
1. Oats. Sebuah cara yang mudah untuk memulai menurunkan kolesterol adalah memilih oatmeal atau sereal dingin seperti Cheerios untuk sarapan. Ini memberi anda 1 sampai 2 gram serat larut. Tambahkan pisang atau stroberi untuk setengah gram lainnya.
2. Kacang. Kacang sangat kaya dengan serat larut. kacang juga perlu beberapa saat untuk dicerna oleh tubuh, yang berarti Anda akan merasa kenyang lebih lama setelah makan. Itulah salah satu alasan kacang adalah makanan yang berguna untuk orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Dengan begitu banyak pilihan - dari kacang navy dan kacang merah sampai lentil, garbanzos, kacang polong, dan seterusnya - dan begitu banyak cara untuk menyiapkannya, kacang adalah makanan yang serbaguna.
3.  Kacang-kacangan. sebuah studi menunjukkan makan kacang Almond, walnut, kacang tanah, dan kacang-kacangan lainnya adalah baik untuk jantung. Makan 2 ons kacang per hari dapat sedikit merendahkan LDL atau kolesterol "buruk", pada urutan 5%. Kacang memiliki nutrisi tambahan yang melindungi jantung dengan cara lain.
4. Makanan yang diperkaya dengan sterol dan stanol. Sterol dan stanol diekstrak dari tanaman meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kolesterol dari makanan. Perusahaan-perusahaan kini menambahkannya (makanan yang diperkaya sterol dan stanol) ke berbagai macam makanan. Juga tersedia dalam bentuk suplemen. Mengonsumsi 2 gram sterol atau stanol per hari dapat menurunkan kolesterol buruk sekitar 10%.
5. Ikan berlemak. Makan ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan LDL dalam dua cara: dengan mengganti daging, yang memiliki LDL - meningkatkan lemak jenuh, dan dengan memberikan LDL - menurunkan lemak Omega-3. Omega-3 mengurangi trigliserida dalam aliran darah dan juga melindungi jantung dengan membantu mencegah timbulnya irama jantung abnormal.

Sumber: http://www.health.harvard.edu/heart-health/5-foods-that-fight-high-cholesterol

No comments:

Post a Comment